cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Javier Chicharito: Mengapa Saya Mengagumi Nabi Muhammad sebagai Manusia Terbaik

"Mengapa Javier Chicharito Mengagumi Nabi Muhammad sebagai Manusia Terbaik"

Siapa Javier Chicharito?

Javier Hernandez atau yang lebih dikenal dengan nama Chicharito adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Meksiko yang saat ini bermain untuk klub LA Galaxy di Liga Amerika Serikat. 

Sebelumnya, dia pernah membela klub-klub besar di Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan West Ham United. Dia juga merupakan salah satu pemain andalan Timnas Meksiko di beberapa ajang internasional seperti Piala Dunia dan Piala Emas.

Chicharito dikenal sebagai seorang penyerang yang gesit, lincah, dan memiliki naluri mencetak gol yang tajam. Dia juga memiliki semangat juang yang tinggi dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk timnya. Selain itu, dia juga dikenal sebagai seorang pemain yang taat beragama. Dia selalu berdoa sebelum dan sesudah pertandingan, serta mengucapkan syukur atas segala pencapaian yang dia raih.

Mengapa Chicharito Mengagumi Nabi Muhammad?

Meski beragama Katolik Ortodoks, Chicharito ternyata sangat mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW, nabi terakhir dan utusan Allah SWT bagi umat Islam. Dalam sebuah wawancara dengan CNN News beberapa waktu lalu, dia mengungkapkan alasannya.

"Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok manusia terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad," kata Chicharito.

Dia menjelaskan bahwa dia terkesan dengan kisah hidup Nabi Muhammad yang penuh dengan perjuangan, pengorbanan, dan kebaikan. Dia juga mengapresiasi ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad yang menekankan nilai-nilai universal seperti keadilan, kedamaian, toleransi, dan kasih sayang.

"Saya salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad karena sangat pantas menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya di muka bumi," ujarnya.

Chicharito juga mengaku bahwa dia sering membaca biografi Nabi Muhammad dan mendengarkan ceramah-ceramah tentang Islam untuk menambah wawasan dan pengetahuannya. Dia juga mengaku menaruh hormat kepada umat Islam dan ingin belajar lebih banyak tentang agama mereka.

"Saya suka membaca tentang Nabi Muhammad dan mendengarkan ceramah-ceramah tentang Islam. Saya ingin tahu lebih banyak tentang agama ini dan menghormati orang-orang yang memeluknya," katanya.

Bagaimana Cara Berdoa Chicharito?

Salah satu hal yang menarik perhatian banyak orang tentang Chicharito adalah cara berdoanya di lapangan sebelum pertandingan. Chicharito kerap berdoa seperti orang Islam, yaitu dengan berlutut kemudian menengadahkan kedua tangannya.

Gaya berdoa ini sempat mendapat protes dari kaum anti-Katolik di Glasgow, Skotlandia, beberapa tahun lalu. Namun, Chicharito tetap tak mengubah caranya untuk berdoa hingga sekarang.

Chicharito mengatakan bahwa dia mengikuti cara berdoa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad karena meyakini bahwa itu adalah cara yang paling baik untuk memohon kepada Tuhan. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak bermaksud untuk menyinggung atau meniru agama lain dengan cara berdoanya itu.

"Saya berdoa dengan cara ini karena saya percaya bahwa itu adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Saya belajar dari Nabi Muhammad bahwa kita harus mengangkat tangan kita ke atas ketika berdoa. Saya tidak bermaksud untuk menyinggung atau meniru agama lain. Saya hanya ingin berdoa dengan cara yang saya anggap benar," katanya.

Sumber: muslim.okezone.com

Post a Comment

Post a Comment

close