cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Cara Membuat Menu Scroll Daftar Link (Blogroll) di Blogspot

Jika anda punya link yang jumlahnya sampai puluhan atau ratusan, sementara anda ingin memajangnya di halaman utama (sidebar), maka tentu akan terlalu panjang, menyita tempat yang tidak sedikit  dan tampilannya juga pasti tidak enak dipandang mata. Maka kita bisa memodifikasi daftar suatu blogroll yang panjang dengan fitur Scrolling pada blogspot. Selain untuk menempatkan daftar blogroll cara ini dapat juga di manfaatkan untuk memasang info, label daftar menu artikel dan widget-widget anda yang lainnya.



Langkah-langkah untuk membuat menu scroll :

1. Login ke Blogger anda, klik Design, lalu klik add a gadget.

2. Pilih HTML/JavaScript, lalu masukkan kode dibawah ini :

<div style="border: 1px solid rgb(255, 255, 255); height: 170px; overflow: auto; padding: 10px; text-align: justify; width: 260px;">
Isi Menu Scroll
</div>
 
Keterangan :
Teks berwarna merah adalah daftar menu berbentuk scroll yang ingin anda tampilkan. Kode height: 170px adalah tinggi kotak menu scroll, sesuaikan dengan kebutuhan tinggi dari sidebar blog anda. Anda juga bisa menggantinya dengan auto atau 100%, width: 260px adalah lebar kotak menu scroll, sesuaikan angkanya dengan kebutuhan sidebar blog anda agar lebarnya proporsional .

3. Simpan dan lihat hasilnya.

Semoga bermanfaat..
Post a Comment

Post a Comment

close